.

Meski Sudah Jadi Masjid, Hagia Sophia Tetap Bisa Dikunjungi Wisatawan

ROMADHON.ID, TANJUNG ENIM - URKI–Pemerintah Turki memastikan bahwa pembukaan Hagia Sophia sebagai masjid tidak akan mengubah apa pun bagi wisatawan. Para wisatawan akan tetap bisa mengunjungi bangunan bersejarah dan ikonik di kota Istanbul tersebut. Keterangan ini disam[paikan seorang anggota parlemen Turki pada Jumat (18/7/2020).

Menurut Veysel Eroglu, seorang anggota parlemen dan perwakilan khusus kepresidenan Turki untuk Irak, Muslim dan rakyat Turki bahagia mengetahui Hagia Sophia dibuka sebagai masjid.

Dia menekankan bahwa wisatawan akan terus dapat mengunjungi Hagia Sophia.

Dia mengatakan bagaimana wisatawan mengunjungi Sultanahmet Camii, juga dikenal sebagai Masjid Biru, seperti itu pula para wisatawan dapat mengunjungi Haghia Sophia.

Hagia Sophia yang merupakan monumen ikonik di Turki, pertama kali dibangun sebagai gereja pada periode Bizantium lalu menjadi masjid setelah Sultan Ottoman Mehmed II berhasil menaklukkan Istanbul pada 1453.

Lalu pada 1934, pemerintah Turki mengubah Masjid Hagia Sophia di Istanbul menjadi museum.

Pekan lalu, pengadilan tinggi Turki membatalkan dekrit Kabinet 1934, yang mengubah Hagia Sophia dari masjid menjadi museum.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meski Sudah Jadi Masjid, Hagia Sophia Tetap Bisa Dikunjungi Wisatawan"

Post a Comment