.

ASTAGFIRULLAH, INILAH 10 ORANG YANG SHALATNYA TIDAK DITERIMA OLEH ALLAH

ROMADHON.ID, TANJUNG ENIMShalat merupakan kewajiban para muslim kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Lebih dari itu, shalat merupakan ibadah yang pertama kali di hisab oleh Allah. Dengan fakta seperti itu, berarti shalat sangatlah penting untuk diperhatikan. Mulai dari waktu mengerjakannya hingga tata tertib shalat yang lainnya.

Dengan mengerjakan shalat, Insya Allah kita akan selalu terhindar dari kemaksiatan dan perbuatan-perbuatan dosa yang lainnya. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam pernah bersabda,
Barang siapa yang memelihara sholat, maka sholat itu sebagai cahaya baginya, petunjuk dan jalan selamat dan barangsiapa yang tidak memelihara sholat, maka sesungguhnya sholat itu tidak menjadi cahaya, dan tidak juga menjadi petunjuk dan jalan selamat baginya.” (Tabyinul Mahaarim).
Nah, tahukah kamu bahwa ternyata ada 10 jenis orang yang tidak diterima shalatnya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Siapa sajakah mereka?
1. Lelaki yang sholat sendirian tanpa membaca sesuatu
2. Lelaki yang mengerjakan sholat tetapi tidak mengeluarkan zakat
3. Lelaki yang menjadi imam, padahal orang yang menjadi makmum membencinya
4. Lelaki yang melarikan diri
5. Lelaki yang minum arak tanpa mau meninggalkannya (taubat)
6. Perempuan yang suaminya marah kepadanya
7. Perempuan yang mengerjakan sholat tanpa menutup auratnya
8. Imam atau pemimpin yang sombong dan zalim menganiaya
9. Orang-orang yang suka makan riba’
10. Orang yang sholatnya tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan yang keji dan munkar
Sementara itu Rasulullah pun pernah mengatakan bahwa shalat yang tidak dapat mencegah perbuatan keji diri sendiri maka shalatnya hanya menambah kemurkaan Allah saja.
“Barang siapa yang sholatnya itu tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan keji dan mungkar, maka sesungguhnya sholatnya itu hanya menambahkan kemurkaan Allah swt dan jauh dari Allah.” Hassan r. a berkata : “Kalau sholat kamu itu tidak dapat menahan kamu dari melakukan perbuatan mungkar dan keji, maka sesungguhnya kamu dianggap orang yang tidak mengerjakan sholat. Dan pada hari kiamat nanti sholatmu itu akan dilemparkan semula ke arah mukamu seperti satu bungkusan kain tebal yang buruk.”
Astagfirullah, semoga kita dapat terhindar dari hal-hal yang dapat membuat shalat tidak diterima.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ASTAGFIRULLAH, INILAH 10 ORANG YANG SHALATNYA TIDAK DITERIMA OLEH ALLAH"

Post a Comment