.

3 TIPS SUKSES UNTUK BISNIS MODAL KECIL

ROMADHON.ID, TANJUNG ENIMMeski bermodal kecil, bukan berarti bisnis anda tidak berpotensi untuk sukses dan menghasilkan profit besar. Ada banyak jenis bisnis modal kecil yang bisa anda jalankan, seperti bisnis rumahan makanan, pakaian dan kerajinan tangan.
Jika anda gigih mungkin bisnis anda dikemudian hari bisa menjadi bisnis yang bisa diperhitungkan dan bisa menjadi andalan untuk pemasukan anda. Ini adalah persoalan anda mengolah modal yang kecil tersebut hingga terus berkembang dan menjadi besar.
Berikut ini beberapa tips sukses untuk bisnis modal kecil agar bisa menjadi pemasukan yang dapat diandalkan.
  1. Perencanaan yang matang. Dengan modal yang kecil dan pas-pasan, artinya anda harus memiliki perencanaan yang matang agar semua modal teralokasikan dengan efisien.
  2. Pekerjakan kerabat dan saudara. Dalam hal ini bukan berarti anda memanfaatkan tenaga kerabat dan saudara anda yang sedang tidak memiliki kesibukan. Memperkerjakan kerabat dan saudara memang bisa menekan biaya gaji karyawan, tapi mereka pasti bisa mengerti posisi anda jika anda harus telat membayar gaji atau hanya mampu membayar dengan jumlah yang sedikit. Siapa tahu anda dan kerabat bisa membangun bisnis bersama yang solid dan dapat diandalkan.
  3. Meminjam dari koperasi. Jika dirasa modal masih kurang, anda bisa mendapat modal tambahan dengan cara bergabung dengan koperasi. Di koperasi anda bisa meminjam uang untuk modal dengan bunga yang tidak sebesar di bank, meski pinjamannya tidak sebanyak pinjaman dari bank. Setidaknya, ada tambahan modal yang bisa anda andalkan dan jangan lupa untuk tetap membuat perencanaan yang matang untuk setiap pengeluaran.
Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menjalankan bisnis modal kecil agar bisa sukses dan dapat diandalkan untuk pemasukan. Semoga sukses!
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 TIPS SUKSES UNTUK BISNIS MODAL KECIL"

Post a Comment