.

SATU HAL YANG PALING PENTING DALAM IBADAH

ROMADHON.ID, TANJUNG ENIMBegitu pentingnya kita beristiqomah dalam keimanan dan ibadah, hingga Nabi Muhammad SAW berpesan kepada seseorang seperti dalam hadits berikut. Dari Abi Syufyan bin Abdullah ra berkata, aku telah berkata, “Wahai Rasulullah, katakanlah kepadaku pesan dalam Islam sehingga aku tidak perlu bertanya kepada orang lain selain engkau. Nabi menjawab, ‘Katakanlah aku telah beriman kepada Allah kemudian beristiqamahlah’.” (HR. Muslim).

Orang-orang yang beristiqamah selalu kokoh dalam aqidah dan tidak goyang keimanannya oleh tantangan hidup. Sekalipun dihadapkan pada persoalan hidup yang bertubi-tubi, ibadah tidak ikut redup, kantong dalam keadaan kering ataupun tebal, tetap memperhatikan haram halal, dicaci atau pun dipuji, sujud pantang berhenti. Sekalipun ia memiliki fasilitas kenikmatan, ia tidak tergoda melakukan kemaksiatan.
Orang seperti itulah yang dipuji Allah SWT dalam Al-Quran surat Fushilat ayat 30, “Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan) ”Janganlah kamu merasa takut, dan janganlah kamu merasa takut, dan janganlah kamu merasa sedih, dan bergembiralah dengan surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu.” (QS. Fushilat: ayat 30).
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SATU HAL YANG PALING PENTING DALAM IBADAH"

Post a Comment