.

TENYATA BERDZIKIR BISA MEMBUAT OTAK LEBIH CERDAS

ROMADHON.ID, TANJUNG ENIMKetika kita menghadiri majelis-majelis dzikir atau pengajian, tentunya kita senantiasa mendengar para ulama kita mengingatkan kita untuk beristighfar meminta ampunan kepada Allah SWT. Banyak dari kita yang tidak mengetahui bahwa beristighfar mempunyai sejumlah hikmah.
Pertama, Allah SWT mencintai orang-orang yang beristighfar memohon taubat dan ampunan.
Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.” (QS. Al-Baqarah: ayat 222).
Kedua, dengan beristighfar, kita menjadi golongan hamba-hamba-Nya yang dimuliakan-Nya.
Allah SWT berfirman, “Apa yang menyebabkan Tuhanku memberi ampun kepadaku dan menjadikan aku termasuk orang-orang yang dimuliakan.” (QS Yasin: ayat 27).
Ketiga, dengan beristighfar, kita akan memperoleh ampunan dari dosa-dosa yang telah kita lakukan. Allah SWT berfirman, “Katakanlah, “Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Az-Zumar: ayat 53).
Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya Allah mencintai hamba-hamba-Nya yang sungguh-sungguh bertaubat dan terus-menerus menjaga kesucian dirinya.” (QS. Al-Baqarah: ayat 222).
Istighfar juga merupakan wirid Rasulullah SAW yang biasa dilakukannya setiap hari.Dari Abu Hurairah ra berkata, saya mendengar Rasulullah bersabda, “Demi Allah, sesungguhnya aku benar-benar memohon ampunan kepada Allah dan bertobat kepada-Nya setiap hari lebih dari tujuh puluh kali.” (HR. Bukhari).
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TENYATA BERDZIKIR BISA MEMBUAT OTAK LEBIH CERDAS"

Post a Comment